16 thoughts on “Waktu Gue Sakit Leukemia Stadium 2”

  1. Mas Sugih luar biasa banget pengalamannya :’D sempet nangis diem diem sambil sok ngantuk (karena lagi di kantor) waktu baca bagian ibunya minta maaf sepanjang malam. Puji syukur sekarang sudah sehat, semoga sehat selalu yaa 😀 salam kenal ya

    1. Hallo Mbak, terima kasih atas kunjungannya. Salam kenal kembali. Alhamdulillah sekarang saya senantiasa sehat, bahkan sebagai pembalasan terhadap penyakit itu badan saya sekarang jauh lebih gemuk berkali lipat. Hehe…

      Iya, ibu saya sangat sedih ketika melihat saya sakit. Dan saya menjadi sadar dibalik sikap ibu saya yang kadang kelewat galak, ternyata terdapat kasih sayang yang sangat dalam dan tulus.

      Semoga Mbak juga senantiasa diberi kesehatan ya^^

  2. salam kenal bang sugih, saya dari bangko provinsi jambi…
    makasih udah follow blog saya
    saya jadi penasaran dimana itu sukamara, balai riam, arin undru…
    alhamdulillah ya sekarang udah sembuh 🙂
    foto waktu ikut ujang aluh sama sekarang udah beda banget

    1. Salam kenal kembali Mas Avant Garde ☺
      Sedikit cerita Balai Riam adalah kecamatan kecil di Kabupaten Sukamara, Provinsi Kalimantan Tengah. Sebuah kecamatan yang lebih layak disebut desa karena penduduknya belum terlalu ramai. Terletak persis di perbatasan Kalimantan Barat & Kalimantan Tengah. Jumlah penduduknya hanya berkisar 3.000 jiwa.

      Arin Unru adalah juara 3 putri pariwisata Indonesia angkatan 2003. Dan juga penyiar berita di TVRI Kalteng. Saya sangat mengaguminya karena pesona kecantikan yang dimilikinya dan tutur katanya yang lembut.

      Alhamdulillah Mas, semua berkat doa semua orang di sekeliling saya. Juga semangat dan keyakinan dalam diri saya untuk sembuh.

      Saya tampak jauh lebih gemuk sekarang ya, Mas. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan saya meski pasti sangat membosankan 😊

      Salam^^

  3. hallo ka .. mw tnya, saat d kondisi spt yg prnh kk alamin, hal apa sbnrnya yg plg dbtuhkan slain suport dr org trdekat biar smngat dan gak nyerah gtu aja sm keadaan ?

  4. selain suport dr org terdekat hal apa yg plg dprlukan wktu kk ngalamin skit itu ? biar bs lbh smngat buat fight nglawan sakitnya ?

    1. Hallo Astri, terima kasih sudah singgah di halaman ini. Oke, saya jawab pertanyaanmu ya. Hal yang saya perlukan waktu itu adalah kepercayaan dari setiap orang di sekeliling saya bahwa saya baik-baik saja. Saya tidak ingin diperhatikan secara berlebihan karena saya merasa terkekang dan kurang menikmati hidup. Dengan adanya kepercayaan dari mereka, saya merasa hidup saya baik-baik saja dan berjalan seperti biasanya.
      Selain itu, saya juga memerlukan motivasi dan inspirasi. Dengan banyak membaca kisah-kisah orang yang berhasil sembuh, saya semakin yakin bahwa setiap penyakit pasti bisa disembuhkan. Tuhan menciptakan segala hal secara berpasangan, ada sakit berarti ada sehat.
      Semoga menginspirasi ya, Astrid 😇

  5. hallo mas Sugih
    saya sudah membaca tulisanmu and so inspiring..saya mau Tanya amalan apa yang diberikan kayi tersebut kepada mas Sugih? bias di share amalannya.
    terima kasih

    1. Hallo, Mbak Soraya. Amalannya sangat panjang sampai beberapa lembar, ada shalawat nabi juga. Saya sendiri nggak hapal. Waktu ada teman yg tetangganya sakit, kertas amalannya saya berikan ke tetangga teman saya itu.

  6. Assalamu’alaikum Mas Sugih,

    Mas, aku terharu banget baca perjuangan Mas ngelawan kankernya hehe bener-bener kuat dan selalu berserah ke Allah. Aku mau tanya beberapa hal nih Mas, pastinya selama perjalanan mengidap kanker, Mas sering merasakan sakit ditulang belakang, saat itu apa yang Mas konsumsi ya?
    kemudian ketika Mas kurus, pernah mengalami fase gemuk (ketika masih mengidap) tidak? apakah itu tandanya sudah lebih pulih?

    hmm apa Mas sudah cek darah lagi ke rumah sakit hingga dinyatakan sembuh total?

    Terima Kasih Mas Ugih.

    Wassalam.

    1. Waalaikumussalam. Sebelumnya saya mohon maaf karena sangat lambat membalas komentar. Sudah lama sekali saya tidak membuka WordPress, jadi tidak tahu klo ada komentar masuk.

      Selama sakit, saya mengonsumsi Virgin Coconut Oil dan sari buah merah dari Papua. Sakit di tulang belakang waktu itu, seperti menggendong beban yg sangat berat. Saya tidak pernah mengalami fase gemuk selama sakit. Saya mulai gemuk kembali setelah saya pulih dan benar2 sehat.

      Kemarin saya tes darah untuk keperluan membuat surat keterangan kesehatan. Alhamdulillah darah saya normal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s