Posted on

Cara Mendownload Video di YouTube

Gara-gara malam kemarin hujan deras, sinyal saluran televisi di rumahku rusak parah. Terutama RCTI channel favorit keluargaku. Bagaimana tidak, tepat setelah maghrib kami sekeluarga selalu berkumpul di depan televisi  mantengin RCTI sepanjang malam sambil menikmati makan malam bersama. Nah, biasanya acara yang kami tonton antara lain : Aisyah Putri the Series Jilbab in Love (Ups ketahuan deh doyan nonton sinetron ABG. Eh, tapi itu acara favorit mamaku kok, beneran deh sumpah! ><), Tukang Bubur Naik Haji (ini juga acara favoritnya mamaku lho! Soalnya mamaku ngefans berat sama tokoh Haji Muhidin dan Haji Kardun yang nyentrik abis! Saking ngefansnya, mamaku sering menggerutu seperti ini : “Awas nanti! Kalau ketemu mereka di jalan, kujitak kepala mereka sampe botak!” Gkgkgk…  😀 ), dan terakhir apalagi kalau bukan acara yang selalu kutunggu-tunggu, jreng… jreng… jreng… 7 MANUSIA HARIMAU!

Awalnya mamaku tidak pernah menghiraukan serial yang satu ini, setelah TBNH selesai biasanya mama dan adikku langsung pergi tidur ke kamar. Entah mengapa sejak dua minggu yang lalu mama menjadi pengikutku dan tak pernah ingin melewatkan serial 7 Manusia Harimau kesukaanku. Walah rupanya mama ngefans berat sama Aamar Zoni pemeran Dang Rajo yang ganteng itu.

Mama sampai berdecak kagum tiap kali menatap wajah Dang Rajo di layar kaca, “Gih, Dang Rajo itu mirip sekali dengan Mang Hepi waktu muda!” kata mama memberitahuku.

Sedikit heran kutanya mama, “Maksud Mama, Mang Hepi sepupu Mama yang tinggal di Bogor itu?”

Mama pun mengangguk. Ondeh, hebat sekali  Aamar Zoni bisa meng-copy wajah pamanku sewaktu muda. Aku sendiri jadi semakin penasaran ingin bisa melihat masa mudanya Mang Hepi. Hahaha…  😀

Kembali ke masalah sinyal saluran tv yang hilang, akhirnya kami tak bisa menonton RCTI sepanjang malam. Mamaku sedikit kecewa karena tak bisa menonton adegan Gumara yang sedang sakit dan Rindu yang sedang sedih karena memendam perasaannya yang terlalu dalam kepada Gumara. Selain Aamar Zoni, mamaku juga mengagumi Semidang Rindu (Cut Meyriska) dan Bu Ratih-ibunya Gumara (Ratu Dewi Imasy). Apalagi Ratu Hangcinda yang cantik, mamaku selalu bergumam : “Meriam Bellina itu kan setahun di atasku. Kok bisa ya tetap terlihat awet muda dan cantik?” Ya iyalah Ma, namanya juga artis geetoo loh! 😀

Untuk mengobati kekecewaan mama yang tak pernah ingin melewatkan adegan demi adegan serial 7 Manusia Harimau, lantas aku mendownload tayangannya di YouTube. Terlepas perbuatanku ini benar atau salah. Mengingat orang-orang yang telah mengupload video 7 Manusia Harimau ke YouTube berarti mereka telah membajak hak cipta milik SinemArt dan RCTI. Namun aku sangat berterima kasih kepada mereka karena tanpa mereka aku tidak akan bisa menyaksikan tayangan yang tidak sempat kutonton. Seandainya saja SinemArt berkenan membuat DVD 7 Manusia Harimau, aku pasti mau beli deh. Berhubung DVD-nya belum ada, jadi tidak apa-apa kan kalau aku mendownloadnya di YouTube? Hehehe… 😛 

Nah, berikut ini adalah petunjuk cara mendownload video yang kita inginkan dari YouTube. Simak ya…

Pertama, masuklah ke situs YouTube : http://www.youtube.com
image

Kedua, silakan masukkan judul video yang ingin kita tonton! Misalnya 7 Manusia Harimau.

image

Ketiga, setelah kita masuk ke laman video yang kita tonton, gantilah tulisan ‘www.’  pada  alamat situs YouTube menjadi ‘ss’! lalu klik.

image

Keempat, halaman video yang akan didownload berhasil kita masuki. Sekarang tinggal klik format video yang kita inginkan apakah FLV, 3GP , atau MP4, dan lain sebagainya. Untuk kualitas terbaik saya memilih format MP4. Resikonya file tersebut berukuran besar (mencapai ratusan MB).

image

image

Kelima, klik OK untuk mulai mendownload! Tunggulah beberapa menit hingga berkas berhasil didownload! Kecepatan mendownload bergantung kepada jaringan di tempat Anda. Oke, selamat mencoba!

image

Advertisements

About Sugih

I'm just an ordinary people

8 responses to “Cara Mendownload Video di YouTube

  1. Gara ⋅

    Haji kardun si manusia kardus :haha.
    Keluarga saya di kampung juga suka nonton sinetron itu! :hehe

  2. Terimakasih tuan guruuu…

  3. omnduut

    Wah segampang ini, kapan-kapan coba aah. Dulu pas kuliah suka donlot vidclip di utube, tapi trus kemudian sama utube diblokir jadi udah gak tahu lagi cara donlotnya 🙂

    • Sugih

      Hallo Omnduut, terima kasih atas kunjungannya. Saya sampai lupa karena nama Omnduut nggak pernah muncul di news reader saya.

      Hehe… lumayan nih Bang, bisa download video yang kita suka kalau pikiran sedang suntuk. Semoga bermanfaat ya 🙂

  4. Inayah ⋅

    Makasih Bang udah berbagi ilmu di sini. Horee… Inayah gak usah beli dvd lagi, tinggal download film-film kesukaan Inayah di YouTube!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s