Posted on

Ganteng-ganteng Antagonis

Bukan! Ini bukan mau mereview sinetron ngetop yang diperankan oleh Ricky Harun itu. Tapi mungkin masih berkaitan juga sih, berhubung judulnya juga mirip, baca : ‘Ganteng-ganteng Sering Galau’ #maaf meleset dikit, keseleo nulisnya. Sebagai pakar reviewer film yang sering mengkritisi nilai edukasi setiap sinetron (ceileh pake kata ‘pakar’ segala, gaul amat men), boleh dong sedikit mengulas tentang para pemain antagonisnya. Berhubung pembaca yang sering singgah di mari mayoritas para remaja yang sedang galau (tahu dari mana Om? Tuh, lihat di statistik 😛 ) Mr. Sugih akan mereview sekilas tentang pemeran-pemeran antagonis yang bertampang kerenz dan ganteng abiez.

“Mister, Mister, mau tanya donk. Kenapa sih  Mr. Sugih banyak posting soal cowok mulu?”

Yaiyalah donk Neng, Mr. Sugih kan cowok, jadi tahunya all about the men. Gak mungkin kan Mr. Sugih nulis artikel tentang menstruasi cewek, masa kehamilan ibu-ibu, cara memperbesar payudara, keputihan, dan masalah kewanitaan lainnya. Kalau mau baca artikel-artikel itu di sini berarti kalian baru saja ditipu Ayu Ting Ting, alias sudah salah masuk kamar! Lol 😀

Nah, kira-kira siapa saja ya di antara selebritis yang tampangnya ganteng tapi pernah atau bahkan sering mendapat peran antagonis? Cekidot yuk…

1. Maxime Bouttier

image

Lama nggak kelihatan sekarang Maxime muncul di MNC, Cantik-Cantik Sakti. Mungkin film ini mau menandingi GGS kali ya? Berperan sebagai Marvel yang selalu jahat kepada Indah-cewek cantik yang diam-diam sebenarnya disukai Marvel. Meski jahat kepada Indah, Marvel kerap cemburu kepada Torro lantaran Indah diam-diam naksir Torro. Ya, namanya juga cinta. Cinta mereka pun semakin kompleks karena hadirnya sosok Raquel-saudara tiri Indah yang mempunyai kekuatan sihir dan ingin menyingkirkan Indah-ngebet banget sama Marvel. Nah lho, kira-kira Marvel bakal jadi cintanya Indah nggak ya?

2. Kevin Julio

image

Waduh dia ini sebenarnya protagonis atau antagonis ya? Dikatakan protagonis dia memang pemeran utama tetapi jahat. Dikatakan antagonis, kecakepan kali ya 😀 Aduh, Pak Sutradara gak salah nih milih karakter? Perannya sebagai Tristan si vampir ganteng dalam GGS telah menyedot perhatian jutaan para gadis dan ibu-ibu di depan layar kaca rumah mereka. Gimana kalau dia vampir beneran coba? Pasti ibu-ibu sampai nenek-nenek rela dihisap darahnya sama Kevin.

3. Kevin Kambey

image

Sst… jangan bilang-bilang sama orang ya, sebenarnya itu mukaku lho. Cuma sekarang lagi dipinjem dulu sama si Kevin, makanya mukaku sekarang jelek #Eh, enggak ding, masih ganteng kok, dikiiit. Hmm, tapi heran ya tampang ganteng dan keren gini kok keseringan dapat peran antagonis? Pernah nonton sinetron Putri Duyung di MNC? Atau Manusia Harimau di MNC juga? Nah, perannya sebagai Bara sebagai manusia singa bener-bener nyebelin ya? Geregetan tapi bikin gemes ibu-ibu tetangga satu komplek rumahku.

4. Randy Pangalila

image

Siapa bilang Randy selalu mendapat peran protagonis. Anyway busway, masih ingat filmnya cinta Laura nggak? Oh Baby itu lho! Randy dapat peran antagonis kan? Ups, baso eh basi banget ya. Tapi gak apa-apa kan sekadar ngisi list di postingan ini? 🙂

5. Giorgino Abraham

image

Masih ingat kan sinetron Fortune Cookies? Gio yang awalnya sok, sok pinter, sok tajir, sombong, nyebelin dan sering bikin sebel si Fatin, eh akhirnya malah temenan. Padahal awal-awalnya seru mereka berdua sering berantem dan nggak pernah akur. Eh malah bukan jadi jodohnya Fatin, hiks penonton kecewa.

6. Stevan William

image

Perannya sebagai Justin dalam Siti Bling Bling Mengejar Cinta Pertama benar-benar di luar prediksi. Awalnya aku mengira Stevan bakal tetap menjadi Justin yang selalu menjadi malaikat pelindung Siti seperti dalam versi pertamanya. Ternyata oh ternyata, malah menikam Siti dari belakang.

7. Bryan Domani

image

Yaiks, mantan personel idol grup cilik (baca : Super Seven) ini sekarang sudah ABG. Peran antagonisnya sebagai Guntur dalam Bastian Steel Bukan Cowok Biasa, berhasil menyihir perhatian para gadis ABG yang sering galau.

8. Alliando Syarief

image

Oh no, cewek-cewek please jangan pada histeris melihat foto masa mudaku… 😉
Sebagai Digo vampir ganteng adiknya Tristan dalam GGS, benar-benar bikin klepek-klepek para gadis ABG yang sering galau. Gimana nggak galau, di kehidupan nyata aja Alliando baiiiiik banget sama cewek-cewek teman shootingnya saat break shooting. Kalau ada teman ceweknya yang tidur di kamar peristirahatan para pemain, biasanya Alliando menyelimuti mereka sambil mijitin kakinya. So sweet kan? Tuh cowok-cowok, sikap Alliando patut kita tiru ya!

Point penting yang harus diperhatikan setelah membaca postingan ini :
1. Kru film hanya menjadikan para aktor ganteng sebagai bahan komersil demi nilai jual dan rating film mereka;
2. Banyak film yang alur ceritanya kurang mendidik dan tidak masuk akal tetapi ditutupi oleh fisik para pemainnya sehingga film tetap digemari. Jelas nyata ini merupakan pembodohanisme terhadap para penonton di depan layar kaca;
3. Sasaran penonton film lebih ditujukan kepada kaum perempuan mengingat kaum laki-laki lebih suka menyaksikan tayangan olah raga terutama sepakbola, dan balap motor ketimbang sinetron picisan yang meninggalkan unsur-unsur nilai pendidikan, moral, agama, sosial, dan budaya. Secara kasat nyata, kaum perempuan tengah diperdaya oleh pesona-pesona ketampanan para aktor pujaannya. Tidakkah ini termasuk pembodohan para kaum perempuan?

Well, kalian punya rekomendasi untuk menambah daftar catatan ini? Atau mau menambahkan pointnya juga boleh. Monggo di comment aja ya 🙂

Advertisements

About Sugih

I'm just an ordinary people

3 responses to “Ganteng-ganteng Antagonis

  1. Susi ⋅

    Duh Alliando Syarief gw ngefans beratz…………………………………selain GGS dia maen film apa lagi?

  2. Derry Hermawan ⋅

    Begitulah strategi para kru film supaya ratingnya bagus. Tapi kalau tidak diimbangi dengan cerita yang orisinil dan alurnya bagus, filmnya belum tentu berkembang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s