Posted on

Kembang Kehidupan

Waktu aku SD, aku suka banget nonton drama Thailand yang banyak diputar di stasiun TPI & RCTI tahun 1990-an, antara lain : Badai Asmara, Kembang Kehidupan, dan sejumlah judul yang sudah tak kuingat lagi.

Kembang Kehidupan mengangkat kisah seorang gadis cantik bunga desa yang bernama Soy. Sejak kecil Soy sudah dijodohkan oleh keluarganya dengan kakak sepupunya sendiri yang bernama Pradesh. Soy pun sudah lama menyimpan perasaan kepada abang sepupunya yang seorang guru itu. Singkat cerita mereka tinggal menunggu tanggal pernikahan saja.

Usia Soy yang masih 18 tahun telah bekerja menjadi  seorang pelayan di sebuah hotel milik seorang kakek tua yang berpuluh tahun belum dikaruniai seorang anak pun.

Suatu hari hotel tempat Soy bekerja kedatangan seorang tamu pemuda tampan bernama Fitun. Dia tipe cowok playboy penakluk gadis dan senang meniduri para gadis perawan. Dengan segala tipu muslihat, Fitun yang tertarik akan kecantikan alami Soy, bermaksud menjerat Soy ke dalam pelukannya hanya untuk menidurinya di kamar hotel satu malam. Soy berhasil diperkosanya hingga menyebabkannya hamil.

Soy depresi berat, kandas sudah impiannya untuk berumah-tangga bersama Pradesh. Soy lalu memutuskan untuk bunuh diri terjun ke jurang dari atas bukit tertutup hutan tempat yang sangat ingin didakinya bersama Pradesh sejak lama. Usaha Soy untuk bunuh diri berhasil digagalkan oleh Pradesh.

Mendengar karyawatinya ada yang hamil karena diperkosa oleh tamu hotel, sang kakek pemilik hotel merasa bersalah dan ingin bertanggung jawab. Atas seizin istrinya si kakek kemudian melamar Soy dan membawanya hijrah ke Amerika.

Waktu terus berlalu, 20 tahun kemudian Soy kembali ke Bangkok untuk menghandle hotel peninggalan si kakek yang sudah meninggal dunia. Soy pulang bersama anak gadisnya yang cantik bernama Vern. Soy & Vern tinggal di sebuah rumah mewah bersama ibu dan bibinya (ibu Pradesh).

Sementara itu di kantor, Soy bertemu dengan Wical, manajer hotel berparas tampan dan 10 tahun lebih muda darinya. Wical menaruh perasaan kepada Soy. Namun Soy sudah menutup diri terhadap lelaki.

Ternyata Wical sebenarnya adalah adik ipar Fitun. Meski sudah berumah tangga sekalipun, Fitun masih suka meniduri para wanita yang tergila-gila karena kegantengan yang dimilikinya.

Di saat yang sama Fitun bertemu dengan Vern yang tak lain adalah anak kandungnya sendiri. Namun Fitun tidak pernah mengetahui kalau setelah diperkosa olehnya Soy menjadi hamil dan melahirkan Vern. Tampaknya meski sudah berumur, Fitun masih awet muda. Wajah ganteng dan tubuh kekarnya belum berkerut. Vern berhasil dibuat jatuh cinta olehnya.

Pradesh belum kunjung menikah, selama 20 tahun ia menanti kepulangan Soy dari Amerika. Tapi hati Soy sudah tertutup. Bahkan untuk menjawab perasaan Wical saja Soy hanya bermaksud mempermainkan perasaannya. Soy menghabiskan malam tidur bersama Wical. Bagi Wical itu adalah pengalaman yang mengesankan dan ingin menikahi Soy.

Kakak & ibu Wical sangat resah. Belum lagi Fitun menceraikan kakak Wical setelah ketahuan Fitun meniduri pembantunya sendiri. Setelah menduda, Fitun melamar Vern untuk menjadi istrinya.

Pradesh yang mengetahui kalau lelaki yang menikahi Vern ternyata adalah ayah kandung Vern sendiri menyuruh Soy untuk mencegah pernikahan terlarang ayah dan anak itu.

Tapi Soy malah tertawa terbahak-bahak. Membuat Pradesh bingung. Rupanya selama 20 tahun ini Soy menyimpan denda membara terhadap Fitun.

Film ini diakhiri dengan adegan seorang wanita yang tidak merelakan Fitun menikahi Vern bermaksud menembak mati Vern. Namun Fitun berhasil menghalangi dan menjadi terkena sasaran tembak. Selama ini Fitun menaruh perasaan cinta yang dalam kepada Vern tanpa pernah menyadari bahwa Vern adalah anak kandungnya.

Advertisements

About Sugih

I'm just an ordinary people

8 responses to “Kembang Kehidupan

  1. eunchan ⋅

    saya juga suka sama lakorn Kembang Kehidupan. pengen nonton lagi tapi gak tau musti nyari kemana, judul aslinya aja saya gak tau. ada yg bisa bantu? terimakasih sebelumnya

  2. Robert K

    Seingat saya, endingnya bukan Fitun tertembak, tapi Soy menembak dirinya sendiri karena malu aibnya terbongkar.

  3. roselyna ⋅

    ini juga serial tv favorit saya waktu msh sd,,,,iyah seingat saya soy bunuh diri krna dia sdh merasa puas bls dendam denga membiarkan fitun mencitai anknya sendiri sebagai wanita,,soy tertawa terbahak bahak krna puas memberitahu fitun bahwa vern adalh ank kandungnya,,,fitun sendiri seingat saya di akhir cerita dia menadi biksu,,,

    • Sugih

      Aduh, maaf ya. Sudah banyak yang komplain soal ending cerita ini. Tapi saya belum sempat menemukan postingannya. Waktu itu saya menulisnya pakai aplikasi WordPress di hp android. Jadi agak lama untuk menemukan postingan ini kembali via aplikasi di hp. Nanti kalau sudah ketemu segera saya mengeditnya.
      Senang bisa bernostalgia bersama^^

  4. Iansunan ⋅

    Pulanglah kekasih…
    Aku masih cinta…
    Kaulah yang ku puja…
    Tak akan ku lupa….
    Ini salah satu bait dari ost dari drama Kembang versi Bahasa Indonesia nya ….

  5. Iansunan ⋅

    Film gw bnget nie….inget si Fitun emanng cakep hahahahaha
    Mending ceritanya Soy mati bunuh diri dan Fitun karena merasa bersalah ingin membayar kesalahannya ia menjadi biksu….bener kata mbak Roselyna…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s