Posted on

New AFI 2013

[imgcenter=http://files.myopera.com/HidingPrinceOfBorneo/operamini/1382987651.jpg]
Asyiiiik, AFI (Akademi Fantasi Indosiar) akhirnya muncul lagi setelah beberapa tahun menghilang di layar kaca Indosiar. Dulu pertama booming aku suka banget nonton konser AFI yang tayang setiap malam Minggu, dipandu oleh host yang keren dan pintar mengubek-ubek perasaan penonton di studio dan para pemirsa tv di rumah, dengan gaya khasnya mengantarkan koper kepada peserta yang tereliminasi oleh hasil polling sms pemirsa. Siapa lagi kalau bukan Adi Nugroho 😎  Yup! Adi Nugroho dengan aksi panggungnya yang membawakan koper milik salah satu akademia yang tereliminasi benar-benar bikin para penonton termehek-mehek πŸ˜₯Β  Seolah-olah Adi sedang mengusir pulang akademia yang tereliminasi. Makanya penonton yang mungkin para penggemar atau pendukung sang akademia turutΒ  mewek.Β  Untung para jagoanku Nia, Mickey, dan Adit berhasil masuk 5 besar, cukup puas deh πŸ˜€

Memang sih banyak orang yang mengatakan kalau AFI itu pesertanya (para akademia) terkesan kampungan, banyak yang dandanannya norak, tapi menurutku komentar para juri di ajang kontes ini jauh lebih berbobot dibandingkan ajang kontes menyanyi lainnya. Ya, secara gitu loh, Mbak Iie (Tri Utamie) kan mulutnya memang pedas (cabe kalee…) kerap memberikan komentar-komentar yang bisa bikin knock-down para pesertanya (yah, bagaimanapun tetap harus diterima deh!) Kalau kita mencerna komentarnya Mbak Iie lebih dalam semua memang benar dan membangun loh. Sebab tidak heran, kalau dia “Sang Miss Pitch Control” dulu pernah menjuarai ajang kontes menyanyi kejuaraan internasional baik di Asia maupun Eropa. Wajar dong kalau semua komentarnya berisi trik dan teknik bernyanyi yang baik dan benar. Nah justru komentar Mbak Iie itu berisi ilmu untuk para akademia agar penampilan mereka jauh lebih baik daripada sebelumnya. Dan setelah beberapa pekan, penampilan para peserta pun secara fisik berhasil disulap oleh para tim make up menjadi good-looking alias cantik-cantik dan ganteng-ganteng euy! Malah kualitas vokal mereka semakin meningkat berkat arahan Mbak Iie. Sebenarnya sih dulu ada juga pelatih yang sama pedas seperti Mbak Iie, yaitu Mbak Bertha. Tapi sekarang tidak pernah muncul lagi tuh. Ke mana ya dia? (Usus buntu kali ya, kebanyakan makan cabe πŸ˜€ just kidding loh Mbak Bertha, begini-begini aku penggemar beratmu πŸ˜€ ) :confused:Β  Terus ada juga koreografer yang nyentrik abis : Om Ari Tulang. Haha.. Awas saja tuh kalau ada akademia yang badannya terlalu kaku kalau joget. Bisa salah urat diajarnya. πŸ˜€

Awalnya aku sudah tidak berminat untuk mengikuti perkembangan AFI sekarang, bosan kali ya? Tapi setelah tanpa sengaja memutar channel Indosiar pada suatu malam, kebetulan sedang memutar tayangan Konser Hip New AFI 2013, kok aku terkesima melihat perubahan penampilan Mbak Iie lepas jilbab! (Aduuh, udah basi kali, tapi aku baru nyaho!) Satu hal yang membuatku terhipnotis untuk tidak pindah channel adalah hadirnya Maia Estianty alias maminya Al El Dul (Dul-nya santer habis tertimpa kecelakaan menghebohkan itu loh!) muncul sebagai juri pendamping di ajang menyanyi yang namanya nyaris tenggelam itu. Ditambah lagi dengan hadirnya juri tamu David “Naif” yang kocak, membuat sesi komentar menjadi acara sindir-menyindir para juri (mirip seperti Dedy Corbuzier, Soimah, dan Titi Rajobintang saat menjadi juri di ajang Indonesia Mencari Bakat), bagaimana tidak seru? Bayangkan Maia sering banget kena sindir oleh David dan Mbak Iie perihal kandasnya pernikahannya dengan sang musisi maestro : Dhani Ahmad. Pasalnya lagu yang dinyanyikan para calon akademia mayoritas ciptaan sang mantan suami.

Nah setelah menyaksikan beberapa pekan Konser Hip dan Hop, akhirnya terkumpul sudah para akademia New AFI 2013. Baiklah, siapa saja mereka?

Dari konser Hip :

1. Iwan (13,11%)
Sering banget disuruh Mbak Iie untuk jalan tegap. Soalnya gayanya enggak tegas seperti orang Medan pada umumnya.

2. Icha (12,23%)
Aduuh, plis deh jangan lebay! Cuma gara-gara diputuskan pacar sampai pakai acara pingsan saat latihan? Icha, kamu itu cantik, Mojang Priangan, aku mau kok sama kamu! πŸ˜€

3. Yuda (12,17%)
Haha.. Bunda Maia bilang, mukanya mirip banget sama Tsuneo temannya Doraemon dan Nobita. Cupu habis bray πŸ˜› Tapi siapa sangka, doi bokapnya polisi cuy! Kepala bapaknya botak, jangan-jangan itu Doraemon lagi?

4. Adit (11,56%)
Akademia asal Jogja ini logatnya medok banget. But, fisiknya ganteng cute gitu.. Rada-rada mirip Afghan dilihat dari kaca rumah tetangga. Enggak ding, memang asli keren loh (y)

5. Stefany (11,03%)
Wow cantiknya… :heart:

6. Eva (penyelamatan juri)
Menangis setelah konser ayahnya muncul dari balik punggungnya. Dikiranya ia sedang telewicara via line telepon. Ternyata sang ayah ada di belakang.

7. Rey (penyelamatan juri)
Ngakunya lagi triangle love dengan Eva dan Yuda. Tapi kelihatannya Eva lebih memilih Yuda deh.

Goodbye :
1. Chika
Aduh, padahal gaya kamu sudah funky ala Sajojo Papua. Suaramu mutiara dari timur. Aku suka oeo…oeo kamu di sela-sela nyanyian yang kamu bawakan. Moga berhasil ya di luar sana πŸ™‚

2. Chiko
Hmmm, tampang boleh imut karena mantan anggota boyband. Tapi gayamu terlalu K-Pop banget (sudah tenggelam kali). Sayangnya topi yang biasa kamu pakai, di malam penyisihan itu kamu lepas karena tuntutan fans, eh malah mengantarkanmu ke pintu eliminasi ya.. Coba topimu tidak dilepas, mungkin siapa tahu sms buat mendukungmu tetap masuk 3 besar seperti biasanya.Β  πŸ˜‰

Konser Hop :

1. Sabil (14,36%)
Aku enggak nyangka! Sabil asli Papua tapi kulitnya putih dan rambutnya lurus, dan juga beragama ISLAM! Subhanallah. Dan lagi karakter Sabil humble banget. Low profile, dan agak kocak. Serta setia kawan, walaupun asli dia ngaku enggak bisa joget! Nah, bisa dihantam Om Ari Tulang tuh! πŸ˜›

2. Kevin (13,41%)
Omigot, wajah orientalnya cute banget. Waktu konser neneknya datang pakai kursi roda. Aih, aih, keluarga yang harmonis.

3. Josh (13,36%)
Ganteng tapi gondrong. Gaaaak bisa lepas dari gitar! Ayooo… Kaya apa dilatih koreografi oleh Om Ari Tulang nanti? Gitarnya lepas dulu mas bro! Gara-gara rambutnya salah seorang fans beratnya naik ke pentas memberinya wig gimbal, Josh dipaksa memakainya sampai dibantu Bunda Maia loh, tapi hasilnya lucu habis. Josh makin imut terus berfoto bareng dengan sang fans yang memberinya kado tersebut :cheers: Josh, potong dong rambutnya biar tambah ganteng πŸ˜‰

4. Yockie (11,82%)
Ini salah satu jagoan andalanku. Mukanya ganteng. Tapi karakternya rada gokil. Beda dengan Josh yang terkesan pemalu. Yockie mewakili Medan bareng Iwan. Horas bajua-jua!

5. Nova (11,15%)

6. Intan (penyelamatan juri dan juga doaku)
Buat yang satu ini aku mau teriak, “INTAAAAAN I LOVE YOU!” Doi cantik banget mukanya tampang selebriti, sedikit mirip Naysilla Mirdad πŸ™‚ Suaranya juga dahsyat banget dah! Bikin para cowok klepek-klepek.. :heart:

7. Wawan (penyelamatan juri)
Hmm, ini mah anak kesayangan Mbak Iie. Gara-gara dipaksa potong rambutnya yang gondrong dan menghalangi muka, doi kelihatan lebih rapi dan memikat hati Mbak Iie. Sayang sungguh sayang doi duda beranak satu. Jangan-jangan Mbak Iie…?

Goodbye :

1. Nia
Umurnya masih muda 17 tahun dan gayanya ceriwis centil. Doi pintar banget meniru mimik Mbak Iie sewaktu menjuri. Sampai-sampai Mbak Iie terperangah dibuatnya. Nia wajahnya cantik, manis. Kagum saat dieliminasi dia tidak menangis sama sekali, didampingi sang mama Nia terus tersenyum dan menguatkan hati Riska yang juga tereliminasi.

2. Riska
Waktu konser, bajunya dijahitkan oleh mamanya. Tapi sayang kualitas vokalnya tidak menunjukkan kemajuan. Malah dia kebanyakan bengong saat diinterview oleh Adi Nugroho. Wajar deh kalau penonton jadi kurang mendukungnya, habis dia melongo terus sih, kaya orang pangling…

Ya, itulah para akademia yang telah terpilih ke dalam 14 besar New AFI 2013. Para andalanku antara lain : Yockie, Adit, Kevin, Rey, Intan, Icha, Eva, dan Stefany (borong kalee). Siapa jagoanmu?

Advertisements

About Sugih

I'm just an ordinary people

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s