Posted on

Biola Tak Bertuan

Bioskop Trans TV
Pemeran : Rifky Baladraf; Ganindra Bimo

image

Vanesha pindah ke sebuah rumah baru yang didiami oleh hantu pria bernama Edy Samudera. Ia seorang biolis kaliber yang mati dikabarkan bunuh diri 35 tahun silam karena bunuh diri. Ia meninggalkan sebuah biola legendaris senilai jutaan dolar. Stradivarius.

Hantu Edy selalu menghantui Vanesha dengan gesekan biolanya yang indah. Satu tujuannya yaitu agar Vanesha berkenan membantunya mempertemukan dirinya dengan seseorang dari masa lalunya.

Vanesha yang juga mahasiswi UNKESRA tengah mengikuti audisi biolis kampus. Dia berhasil karena tubuhnya dirasuki oleh arwah Edy Samudera. Berkat Edy pula Vanesha bisa menjadi dekat dengan Angga, kakak tingkat yang ditaksirnya. Tak hanya itu Edy yang tahu saingan Vanesha bernama Tinka berhasil menakutinya untuk tidak menyentuh biola legendarisnya.

Saat Angga dan Vanesha sedang berkencan di suatu restoran, Tinka datang menghampiri mereka dengan Eva, ibunda Angga. Edy yang merasuki tubuh Vanesha langsung mencekik leher Eva.

Flashback…

Edy menderita penyakit bopepe pes, penyakit yang pernah mewabah di Eropa pada abad ke-16. Sehingga tangan Edy harus diamputasi. Baginya tangannya adalah nyawanya, ia tidak mau tangannya diamputasi. Lebih baik dokter membunuhnya daripada mengamputasi tangannya. Eva yang tidak tega melihat kondisi Edy yang semakin memburuk, berencana melakukan bunuh diri bersama dengan cara minum racun. Edy yang tidak mengetahui rencana Eva langsung meminum racun yang disangkanya teh lebih dulu, setelah ia menggelepar di lantai Eva berniat menyusul. Namun Edy berhasil mencegahnya, cangkir minuman racun Eva terjatuh dan pecah. Edy tewas.

Setelah masa lalu terkuak, Edy akhirnya merasa lega. Ia menitip Eva pada Vanesha dan Angga, yang ternyata anak adopsi Eva, karena Eva selalu setia terhadap Edy dan tak pernah menikah sepeninggal Edy. Sebelum pergi Edy menyerahkan biola kesayangannya pada Vanesha seraya berpesan agar ia rajin berlatih. Lalu Edy pergi mengikuti seberkas cahaya putih.

Pada suatu malam, Vanesha terbangun oleh suara biola dari beranda kamarnya. Saat ia mencari sumber suara, ia menemukan sesosok hantu wanita yang sedang menggesek biolanya. Hantu wanita itu pun menyunggingkan senyuman.

Advertisements

About Sugih

I'm just an ordinary people

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s