Posted on

Gara-gara Si Pahit Lidah


Maafkan aku sobat! Aku enggak bisa menjaga amanahmu. Kamu selalu berpesan padaku bahwa kamu enggak mau aku sakit lagi seperti dulu. Namun kenyataannya saat ini aku malah sakit. Dan aku enggak tahu sampai kapan ini akan bertahan. Mungkin ajal tidak lama lagi akan segera menjemputku dan mengantarku untuk beristirahat dengan tenang. Bila Tuhan masih berkenan memperpanjang nyawaku, kuharap Kau masih tetap menjadi sahabat sejatiku selamanya. Tetapi bila Tuhan berkehendak lain, ingin kubaca perasaan rindumu padaku dengan tulus.

Advertisements

About Sugih

I'm just an ordinary people

17 responses to “Gara-gara Si Pahit Lidah

  1. geler111 ⋅

    πŸ˜₯

  2. HidingPrinceOfBorneo ⋅

    Apa kabar Mas?

  3. kabulprasetyo64 ⋅

    jaga kesehatan ya.

  4. HidingPrinceOfBorneo ⋅

    Lebih tepatnya aq harus jaga mulut, tahu kan si pahit lidah. Sekali bersumpah dia juga yang kena batunya..

  5. sabunamoorea ⋅

    wah sedih bangat bro, yang tabah ya bro…salamAmoorea

  6. geler111 ⋅

    Gih kabar ku baik. Gimana anak didiknya lulus semua?.

  7. HidingPrinceOfBorneo ⋅

    Amoorea, aq sendiri juga bingung setiap kali seseorang melukaiku, mulutku selalu bersumpah. Dan sumpahku selalu menjadi nyata, hanya saja resikonya aq selalu mengalami sakit setelah mengucapkan sumpah tersebut. Aq sudah memohon kepada Allah agar mulutku tidak pernah bersumpah lagi, namun masih tetap saja seperti itu, mulutku refleks mengucapkannya Mas Nadi, alhamdulillah lulus 100%. Tinggal tunggu yang di SD hari Sabtu nanti. Oya, aq subscribe blogmu Mas, boleh kan?

  8. HidingPrinceOfBorneo ⋅

    Amoorea, aq sendiri juga bingung setiap kali seseorang melukaiku, mulutku selalu bersumpah. Dan sumpahku selalu menjadi nyata, hanya saja resikonya aq selalu mengalami sakit setelah mengucapkan sumpah tersebut. Aq sudah memohon kepada Allah agar mulutku tidak pernah bersumpah lagi, namun masih tetap saja seperti itu, mulutku refleks mengucapkannya Mas Nadi, alhamdulillah lulus 100%. Tinggal tunggu yang di SD hari Sabtu nanti. Oya, aq subscribe blogmu Mas, boleh kan?

  9. cherishnathan ⋅

    Originally posted by HidingPrinceOfBorneo:

    Amoorea, aq sendiri juga bingung setiap kali seseorang melukaiku, mulutku selalu bersumpah. Dan sumpahku selalu menjadi nyata, hanya saja resikonya aq selalu mengalami sakit setelah mengucapkan sumpah tersebut. Aq sudah memohon kepada Allah agar mulutku tidak pernah bersumpah lagi, namun masih tetap saja seperti itu, mulutku refleks mengucapkannya Mas Nadi, alhamdulillah lulus 100%. Tinggal tunggu yang di SD hari Sabtu nanti. Oya, aq subscribe blogmu Mas, boleh kan?

    Gi, semua yang diberikan Allah itu baik loh πŸ™‚
    Kalo di Amurang bilangnya "Mulu Panas" indonya bisa sama kaya pahit lidah… Aku Kristen, dan aku suka melawan semua kutukan yang datang dengan nyebut nama Tuhanku… aku punya banyak temen yang muslim… waktu sharing, ada yang juga masalahnya sama kayak kamu… aku dan yang lain ajarin dia untuk banyak-banyak nyanyi lagu rohani… atau seringlah baca bismilah (sorry kalo cara nulisnya salah)trus aku bagi sedikit kebiasaan burukku yang justru berbuah hal baik untukku… kalo marah entah difitnah atau diteriakin mah teman ato nda tau alasannya, aku sering tarik nafas 3x trus berjalan perlahan keluar dan berusaha mencari teman yang bisa diajak ketawa bareng… biasanya kita punya temen yang humoris didekat kita dan yang aku tau itu hukumnya mutlak dalam pergaulan… apalagi di suasana kantor hehehehe

    pasti ada temen yang sinisnya minta ampun… ada yang tensinya tinggi banget… ada juga yang lucunya gokil amat hehehehe… intinya… berusahalah memahami bahwa akar segala Penyakit adalah kebencian, akar kebencian adalah pikiran negatif, dan akar pikiran negatif adalah keegoisan diri… jangan terlalu memenuhi pikiran kita dengan hal2 misalnya amarah yang sia-sia. banyak-banyaklah tersenyum dan belajarlah untuk berhumor karna walaupun itu sulit, itu akan sangat membantu. πŸ™‚

    I wanna say "Trust me, it works" but I guess my problem is not same with your… so, it just an advice… hope you're not think that what I tell you above just becouse I feel better than you… we are same. natural if we could sick… that's a rule of life πŸ™‚
    Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian.

    Moga cepat sembuh yah bro… keep spirit and alway pray and be thanksfull to Allah πŸ™‚

  10. HidingPrinceOfBorneo ⋅

    Nathan aq enggak pernah berburuk sangka pada orang lain apalagi teman. Masalahnya mulutku refleks bersumpah serapah setelah pikiranku membaca pikiran orang yang melukai aku tersebut. Itu semua di luar kendaliku. Saat aku membaca pikiran orang itu kepalaku langsung memaksa mulutku untuk bersumpah. Dulu banget waktu aq SMP, aq pernah dihina teman karena dari lahir aq enggak pernah bertemu ayahku. Saking sakit hatinya aq menyumpahi temanku kalau dia bakal jadi anak yatim. Hari itu juga pulang sekolah ke rumahnya ayah temanku itu meninggal dunia karena kecelakaan. Aq merasa sangat berdosa pada temanku itu. Aq memohon pada Allah agar lidahku tidak sekasar itu lagi. Tapi doaku tidak dikabulkan. Aq tahu orang Amoerang sangat menghormati perbedaan agama. Sebab Revol sahabatku yang pernah kuceritakan padamu juga sama sepertimu. Terima kasih banyak ya Nathan atas semua spirit yang kamu berikan^^

  11. HidingPrinceOfBorneo ⋅

    Nathan aq enggak pernah berburuk sangka pada orang lain apalagi teman. Masalahnya mulutku refleks bersumpah serapah setelah pikiranku membaca pikiran orang yang melukai aku tersebut. Itu semua di luar kendaliku. Saat aku membaca pikiran orang itu kepalaku langsung memaksa mulutku untuk bersumpah. Dulu banget waktu aq SMP, aq pernah dihina teman karena dari lahir aq enggak pernah bertemu ayahku. Saking sakit hatinya aq menyumpahi temanku kalau dia bakal jadi anak yatim. Hari itu juga pulang sekolah ke rumahnya ayah temanku itu meninggal dunia karena kecelakaan. Aq merasa sangat berdosa pada temanku itu. Aq memohon pada Allah agar lidahku tidak sekasar itu lagi. Tapi doaku tidak dikabulkan. Aq tahu orang Amoerang sangat menghormati perbedaan agama. Sebab Revol sahabatku yang pernah kuceritakan padamu juga sama sepertimu. Terima kasih banyak ya Nathan atas semua spirit yang kamu berikan^^

  12. cherishnathan ⋅

    sama-sama… itulah gunanya teman :)Jangan hakimi diri sendiri yah hehehehe πŸ™‚ Allahmu bukan nda ngabulin doamu… yang aku tahu ada 3 jenis jawabanNya1. Ya!2. Tidak!3. Tunggu…tersenyumlah kawan… hidup ini Indah dan menarik untuk dijalani hehehehe πŸ™‚

  13. HidingPrinceOfBorneo ⋅

    Wah, kata-katamu sangat wonderful yang pernah kubaca. Andai itu ada di post blogmu pasti sudah kutambahkan ke halaman favoritku deh :)Gini dong Than sekarang kamu mulai aktif online di myo ya. SeringΒ² kunjungi blog aq. Aku juga pasti bakal sering mengunjungi blogmu. Ssst, jangan kaya hubunganku dengan Rizky ya, Than. Aku yang sering muncul di halaman dia. Eh dia muncul di sini cuma sesekali doang. Gkgkgk.. πŸ˜€

  14. cherishnathan ⋅

    ok bro πŸ™‚

  15. HidingPrinceOfBorneo ⋅

    Nanti pasti aq ceritakan tentang pengalaman yang anegku ini, mungkin via line atau whatsapp ya..

  16. cherishnathan ⋅

    ok… πŸ™‚

  17. geler111 ⋅

    Sugih kalau kamu mau subscribe blog saya silakan. Sukses ya untuk kamu dan anak-anak didik mu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s