Posted on

From Jakarta to Tokyo (Fujatto Part 8)

Beberapa minggu terakhir,sejak Tuan Teno & Nyonya Tamago merestui hubungan Ryu & Yukari,kemesraan keduanya semakin kental terasa.Perhatian Yukari yg selalu melakukan tugas rumah tangga di mansion kamar Ryu membuat Kiko & Sultan iri.Kini dalam Fujatto semua personil telah berpasangan.Lalu Ryu mengajak Abang Sony untuk bergabung menjadi anggota genk Fujatto.Tetapi justru malah ia sendiri yg kini belum mempunyai pasangan.
Suatu hari,mansion Ryu dikejutkan oleh kedatangan seorang wanita cantik berseragam pramugari.Dia tak lain adalah Anggun.Suatu kebetulan,Anggun mendapat tugas terbang ke Tokyo.Maka ia menyempatkan diri untuk menemui Ryu.
Ryu menyambut kedatangan Anggun penuh kehangatan.Selama beberapa hari Anggun menginap di sebuah hotel di Tokyo.Dan sering mengajak Ryu jalan-jalan mengunjungi tempat terkenal di Tokyo seperti Tokyo Tower,& Ueno.Kedekatan Ryu & Anggun membuat Yukari cemburu.
Yurika memperhatikan gelagat Yukari.Ia memahami bagaimana perasaan Yukari.Entah mengapa,hubungan Yurika & Yukari yg biasanya selalu diwarnai pertengkaran,kini Yurika bersikap lebih lunak kpd Yukari.Secara spontan,Yurika menyodorkan tangannya kpd Yukari,meminta maaf atas segala kesalahannya di masa lalu.Kini Yukari & Yurika menjadi sangat akrab.
Pada hari terakhir Anggun di Tokyo,sebelum pamit ia berjanji pada Ryu,mungkin ia akan sering-sering datang untuk mengunjungi Ryu.Setengah berbisik Anggun mengatakan ia menitip salam untuk sahabat Ryu yg bernama Abang Sony.Anggun bilang,Abang Sony wajahnya ganteng & pembawaan sikapnya begitu cool.Ryu melirik Abang Sony,sementara orang yg dilirik mendadak kebat-kebit,kikuk tidak karuan.
###
4 tahun telah berlalu,kini Ryu sudah mengganti kewarganegaraannya menjadi warga negara Jepang,mengikuti kewarganegaraan ayahnya.Karena di Jakarta ia sudah tidak memiliki keluarga lagi selain keluarga angkatnya,keluarga Pak Rifat & Bu Hazanah.
Ryu telah lulus kuliah,& bekerja di sebuah perusahaan film animasi bersama kawan-kawannya:Sultan & Kiko.Beberapa bulan lalu di awal musim semi,musim dimana bunga-bunga yg indah bermekaran,Kiko melamar Kyoko.Dan mereka berdua telah melangsungkan pernikahan.Sedangkan Yurika kekasih Sultan,kini menjadi seorang top model di sebuah majalah wanita.Sedangkan Yukari menjadi seorang desainer grafis di sebuah perusahaan pakaian bermerk terkenal.
Sementara Abang Sony sudah beberapa bulan yg lalu,pulang ke Jakarta.Ia menjadi seorang dokter di sana,& bekerja di sebuah rumah sakit terkemuka di Jakarta.Menurut kabar,kini ia tengah menjalin hubungan dengan Anggun.Ryu selalu mendoakan semoga hubungan mereka berdua lancar,langgeng hingga pernikahan.
Tak lama lagi,Ryu & Yukari akan melangsungkan pernikahan.
Tiba-tiba Ryu mendapat telepon dari Anggun.Ryu diminta pulang ke Jakarta karena ada masalah penting yg harus diselesaikan.Bisa tidak bisa pernikahan Ryu harus dibatalkan.
Ryu bergegas berangkat menuju bandara New International Tokyo,tempat pertama kali Ryu & Yukari bertemu.
Buru-buru Kyoko & Yurika memanggil Yukari untuk mengejar Ryu ke bandara meminta penjelasan.Genk Fujatto melajukan mobil Sultan dengan kecepatan tinggi.Karena mengebut mereka dikejar mobil patroli polantas.Mau tak mau Sultan harus berurusan dengan polisi.Setelah turun dari mobil,tanpa diduga ternyata polantas yg bertugas adalah Nyonya Tamago,& ia meminta Sultan untuk jalan terus.Sirene pun dinyalakan.
Yukari berhasil memasuki bandara,& mencoba menuruni tangga eskalator menuju pintu keberangkatan pesawat.Agar pegawai bandara memberikan izin,Nyonya Tamago sebagai polwan memberikan keterangan palsu bahwa dalam pesawat terdapat seorang tahanan yg baru saja melarikan diri.Ketika Yukari turun menggunakan eskalator,pada saat yg sama seorang pria muda menaiki eskalator ke atas.Itu adalah Ryu.Eskalator Ryu & Yukari berpapasan.Yukari membalikan badan naik ke atas,& melompati eskalator.Hingga di atas,Ryu & Yukari berpelukan.
Ternyata Ryu tidak benar-benar pergi.Ia hanya mencandai teman-teman genk Fujatto.Sebenarnya Anggun menelepon Ryu untuk segera ke bandara,karena Ryu telah melupakan sesuatu.Yaitu sebuah kotak berisi sepasang cincin peninggalan mendiang ibunya.Sepasang cincin itu adalah untuk Ryu & wanita pilihan Ryu untuk pasangan hidup Ryu.Ryu lantas melingkarkan kedua cincin tersebut di jari manisnya & jari manis Yukari.Cincin peninggalan ibunya menjadi pengikat hati Ryu & Yukari.Dari kejauhan,genk Fujatto (Sultan,Yurika,Kyoko & Kiko),serta Tuan Teno & Nyonya Tamago menyaksikan romantisme Ryu & Yukari dengan penuh rasa haru.
Tanpa disadari semua orang di bandara dibuat terpaku menyaksikan mereka berdua.

SEKIAN

Terima kasih sudah mau membaca cerita saya.Sampai jumpa di kisah yg lain.
Salam,
Penulis

SUGIH

Cast Act:
Ryu Kawaguchi
Rapaela
Pak Rifat
Bu Hazanah
Anggun
Laura
Fendy dkk
Yukari Hagiwara
Abang Sony
Sultan Makmur Hidayat
Kyoko Hashikawa
Kiko Tendo
Yurika Yamaguchi
Tuan Teno (Tanaka Kawaguchi)
Nyonya Tamago Kawaguchi

Advertisements

About Sugih

I'm just an ordinary people

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s